Sunday, September 12, 2010

Rahasia untuk Mendapat Gaji Tertinggi


Bukan rahasia lagi jika ada karyawan dengan posisi yang sama mendapatkan gaji lebih tinggi dari karyawan lain dalam perusahaan yang sama.


Terkadang, ada karyawan yang menesuluri jalur pintas, yakni karyawan memanfaatkan koneksi yang baik dengan para petinggi perusahaan sehingga mereka bisa mendapatkan gaji yang besar dan kenaikan posisi yang cepat.

Dilansir dari buku besutan Astri Novia, Karyawan Kaya Raya, seperti dikutip okezone, dengan langkah yang fair dan masuk akal sebenarnya bisa dilakukan oleh setiap karyawan. Tentunya dengan kebanggan sendiri karena mendapatkan semua itu dengan kerja keras.

Langkah awal untuk menuju kesuksesan secara professional adalah dengan berkomiten dengan diri sendiri, untuk menjadi seseorang yang dapat dipercaya, penuh motivasi dan fokus secara profesional untuk mendapatkan gaji tertinggi.

Jangan bergantung pada hasil kerja keras yang telah didapatkan oleh orang lain. Karyawan sukses tidak mengandalkan hasil baik yang telah didapatkan oleh orangtua, yang misalnya berkecimpung terlebih dahulu di bidang yang sama.

Lakukanlah semuanya sendiri, pelajari bidang yang digeluti, dan lakukan pendekatan pada semua orang yang terkait dalam bidang ini.

Lalu tetapkanlah target dengan membuat sebuah titik untuk memulai. Salah satu cara untuk mendapatkan kenaikan gaji adalah dengan mengikuti prosedur ranking. Semakin tinggi posisi Anda, semakin tinggi gaji Anda. Ingatlah, semua profesional juga memulai dari tempat yang sama, dari bawah.

Jangan terpengaruh 100 persen dengan pernyataan, "Yang penting bukan apa yang anda ketahui, tapi siapa yang anda kenal,". Kalimat tersebut tidak selalu benar. Dengan memiliki koneksi yang lebih luasm, tentu harus membuka peluang kenaikan jabatan yang lebih besar.

Yang terpenting, usahakan agar pimpinan bisa berkomitmen dengan semua usaha dan perhatian besar anda terhadap perusahaan. Pastikan pimpinan dapat member perhatian lebih, tentunya dengan cara-cara positif.

Komitmen bisa dilakukan pada saat Anda menerima pekerjaan yang ditawarkan. "Bila kinerja saya memnuhi harapan perusahaan, timbal balik apa yang dapat diberikan perusahaan untuk saya?"

Dalam kesempatan itu, bicarakan semuanya dengan perusahaan, dan ada kemungkinan perusahaan akan member komitmen dalam bentuk tulisan sehingga berkesan lebih resmi bagi karyawan.

Bila tidak bisa mendapatkannya, maka usahakan untuk membicarakannya pada pimpinan sehingga suatu saat nanti karyawan berprestasi, perusahaan bisa memberikan penghargaan dengan semestinya.
(referency : MSN NEWS)

No comments: